RPPH TK A
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
TK DESA GEGER
TAHUN AJARAN 2020/2021
Semester / Minggu / Hari ke |
: |
I/1/1 |
Hari, tanggal |
: |
Senin 20 Juli 2020 |
Kelompok/ Usia |
: |
A / 4 – 5 Tahun |
Tema / Sub Tema |
: |
Diri Sendiri / Identitas Diri |
Model Pembelajaran |
: |
Belajar Di Rumah / Homeschooling (Daring) |
Materi Kegiatan |
: |
- |
Mengenal huruf vokal dan konsonan |
|
|
- |
Kegiatan melukis,mewarnai gambar,mencipta bentuk dll |
|
|
|
|
Pembiasaan |
: |
- |
Sholat bersama keluarga |
|
|
- |
Berdoa memohon perlindungan dan kesehatan kepada Allah |
|
|
- |
Berjemur pagi |
|
|
|
|
Alat dan bahan |
: |
- |
Buku tulis, Crayon |
A. |
KEGIATAN PEMBUKA |
||
|
1. |
Olah raga senam ringan, lari-lari kecil atau bermain bola di halaman rumah |
|
|
2. |
Mendengarkan lagu-lagu kesukaan |
|
|
|
|
|
B. |
KEGIATAN INTI antara 08.00 – 10.00 |
||
|
1. |
Bermain menyusun kartu huruf sesuai nama (B 3.12.1) |
|
|
2. |
Menulis nama menggunakan crayon warna-warni (S 4.15.2) |
|
|
|
|
|
C. |
ISTIRAHAT DAN TIDUR SIANG |
||
|
|
||
D. |
KEGIATAN PENUTUP |
||
|
1. |
Merapikan rak/ kotak mainan |
|
|
2. |
Membersihan tempat bermain |
|
|
|
|
|
E. |
RENCANA PENILAIAN |
||
|
1. |
Sasaran penilaian mengacu pada KD yang akan dicapai (mengacu pada indikator sebagai penanda perkembangan) |
|
|
|
a. |
Sikap |
|
|
b. |
Pengetahuan dan ketrampilan |
|
2. |
Teknik penilaian |
|
|
|
Hasil karya, rekaman suara, video, foto dan tanya jawab |
Mengetahui, Kepala TK Desa Geger
WINARSIH, S.Pd.AUD
|
Geger, 20 Juli 2020
Guru Kelas A
UMI RAHAYU, S.Pd.I
|
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
TK DESA GEGER
TAHUN AJARAN 2020/2021
Semester / Minggu / Hari ke |
: |
I/1/2 |
Hari, tanggal |
: |
Selasa, 21 Juli 2020 |
Kelompok/ Usia |
: |
A / 4 – 5 Tahun |
Tema / Sub Tema |
: |
Diri Sendiri / Identitas Diri |
Model Pembelajaran |
: |
Belajar Di Rumah / Homeschooling (Daring) |
Materi Kegiatan |
: |
- |
Mengkoordinasikan motorik halus |
|
|
- |
Pengenalan do’a |
|
|
|
|
Pembiasaan |
: |
- |
Sholat bersama keluarga |
|
|
- |
Berdoa memohon perlindungan dan kesehatan kepada Allah |
|
|
- |
Berjemur pagi |
|
|
|
|
Alat dan bahan |
: |
- |
Buku gambar, kertas lipat, lem |
A. |
KEGIATAN PEMBUKA |
||
|
1. |
Olah raga senam ringan, lari-lari kecil atau bermain bola di halaman rumah |
|
|
2. |
Mendengarkan lagu-lagu kesukaan |
|
|
|
|
|
B. |
KEGIATAN INTI antara 08.00 – 10.00 |
||
|
1. |
Melipat bentuk rumah (F 3.3-4.3) |
|
|
2. |
Berdo’a masuk dan keluar rumah (N 3.1-4.1) |
|
|
|
|
|
C. |
ISTIRAHAT DAN TIDUR SIANG |
||
|
|
||
D. |
KEGIATAN PENUTUP |
||
|
1. |
Merapikan rak/ kotak mainan |
|
|
2. |
Membersihan tempat bermain |
|
|
|
|
|
E. |
RENCANA PENILAIAN |
||
|
1. |
Sasaran penilaian mengacu pada KD yang akan dicapai (mengacu pada indikator sebagai penanda perkembangan) |
|
|
|
a. |
Sikap |
|
|
b. |
Pengetahuan dan ketrampilan |
|
2. |
Teknik penilaian |
|
|
|
Hasil karya, rekaman suara, video, foto dan tanya jawab |
Mengetahui, Kepala TK Desa Geger
WINARSIH, S.Pd.AUD
|
Geger, 21 Juli 2020
Guru Kelas A
UMI RAHAYU, S.Pd.I
|
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
TK DESA GEGER
TAHUN AJARAN 2020/2021
Semester / Minggu / Hari ke |
: |
I/1/3 |
Hari, tanggal |
: |
Rabu, 22 Juli 2020 |
Kelompok/ Usia |
: |
A / 4 – 5 Tahun |
Tema / Sub Tema |
: |
Diri Sendiri / Identitas Diri |
Model Pembelajaran |
: |
Belajar Di Rumah / Homeschooling (Daring) |
Materi Kegiatan |
: |
- |
Berkreasi menggunakan berbagai media |
|
|
- |
Identitas diri dengan lengkap (nama lengkap,nama panggilan,alamat dll) |
|
|
|
|
Pembiasaan |
: |
- |
Sholat bersama keluarga |
|
|
- |
Berdoa memohon perlindungan dan kesehatan kepada Allah |
|
|
- |
Berjemur pagi |
|
|
|
|
Alat dan bahan |
: |
- |
LKA, pensil |
A. |
KEGIATAN PEMBUKA |
||
|
1. |
Olah raga senam ringan, lari-lari kecil atau bermain bola di halaman rumah |
|
|
2. |
Mendengarkan lagu-lagu kesukaan |
|
|
|
|
|
B. |
KEGIATAN INTI antara 08.00 – 10.00 |
||
|
1. |
Mengelompokkan gambar anak laki-laki dan perempuan (K 2.3) |
|
|
2. |
Menyebutkan fisik jenis kelamin (B 3.10-4.10) |
|
|
|
|
|
C. |
ISTIRAHAT DAN TIDUR SIANG |
||
|
|
||
D. |
KEGIATAN PENUTUP |
||
|
1. |
Merapikan rak/ kotak mainan |
|
|
2. |
Membersihan tempat bermain |
|
|
|
|
|
E. |
RENCANA PENILAIAN |
||
|
1. |
Sasaran penilaian mengacu pada KD yang akan dicapai (mengacu pada indikator sebagai penanda perkembangan) |
|
|
|
a. |
Sikap |
|
|
b. |
Pengetahuan dan ketrampilan |
|
2. |
Teknik penilaian |
|
|
|
Hasil karya, rekaman suara, video, foto dan tanya jawab |
Mengetahui, Kepala TK Desa Geger
WINARSIH, S.Pd.AUD
|
Geger, 22 Juli 2020
Guru Kelas A
UMI RAHAYU, S.Pd.I
|
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
TK DESA GEGER
TAHUN AJARAN 2020/2021
Semester / Minggu / Hari ke |
: |
I/1/4 |
Hari, tanggal |
: |
Kamis, 23 Juli 2020 |
Kelompok/ Usia |
: |
A / 4 – 5 Tahun |
Tema / Sub Tema |
: |
Diri Sendiri / Identitas Diri |
Model Pembelajaran |
: |
Belajar Di Rumah / Homeschooling (Daring) |
Materi Kegiatan |
: |
- |
Pengenalan do’a |
|
|
- |
Penyusunan pola secara berurutan dan benar |
|
|
|
|
Pembiasaan |
: |
- |
Sholat bersama keluarga |
|
|
- |
Berdoa memohon perlindungan dan kesehatan kepada Allah |
|
|
- |
Berjemur pagi |
|
|
|
|
Alat dan bahan |
: |
- |
LKA, Pensil |
A. |
KEGIATAN PEMBUKA |
||
|
1. |
Olah raga senam ringan, lari-lari kecil atau bermain bola di halaman rumah |
|
|
2. |
Mendengarkan lagu-lagu kesukaan |
|
|
|
|
|
B. |
KEGIATAN INTI antara 08.00 – 10.00 |
||
|
1. |
Berdo’a untuk kedua orang tua (N 3.1-4.1) |
|
|
2. |
Menghubungkan gambar ayah dan ibu, kakek dan nenek (K 3.6-4.6) |
|
|
|
|
|
C. |
ISTIRAHAT DAN TIDUR SIANG |
||
|
|
||
D. |
KEGIATAN PENUTUP |
||
|
1. |
Merapikan rak/ kotak mainan |
|
|
2. |
Membersihan tempat bermain |
|
|
|
|
|
E. |
RENCANA PENILAIAN |
||
|
1. |
Sasaran penilaian mengacu pada KD yang akan dicapai (mengacu pada indikator sebagai penanda perkembangan) |
|
|
|
a. |
Sikap |
|
|
b. |
Pengetahuan dan ketrampilan |
|
2. |
Teknik penilaian |
|
|
|
Hasil karya, rekaman suara, video, foto dan tanya jawab |
Mengetahui, Kepala TK Desa Geger
WINARSIH, S.Pd.AUD
|
Geger, 23 Juli 2020
Guru Kelas A
UMI RAHAYU, S.Pd.I
|
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
TK DESA GEGER
TAHUN AJARAN 2020/2021
Semester / Minggu / Hari ke |
: |
I/1/5 |
Hari, tanggal |
: |
Jum’at, 24 Juli 2020 |
Kelompok/ Usia |
: |
A / 4 – 5 Tahun |
Tema / Sub Tema |
: |
Diri Sendiri / Identitas Diri |
Model Pembelajaran |
: |
Belajar Di Rumah / Homeschooling (Daring) |
Materi Kegiatan |
: |
- |
Kegiatan melukis,mewarnai gambar,mencipta bentuk dll |
|
|
- |
Koordinasikan motorik halus |
|
|
|
|
Pembiasaan |
: |
- |
Sholat bersama keluarga |
|
|
- |
Berdoa memohon perlindungan dan kesehatan kepada Allah |
|
|
- |
Berjemur pagi |
|
|
|
|
Alat dan bahan |
: |
- |
LKA, Crayon |
A. |
KEGIATAN PEMBUKA |
||
|
1. |
Olah raga senam ringan, lari-lari kecil atau bermain bola di halaman rumah |
|
|
2. |
Mendengarkan lagu-lagu kesukaan |
|
|
|
|
|
B. |
KEGIATAN INTI antara 08.00 – 10.00 |
||
|
1. |
Mewarnai gambar masjid (S 3.15-4.15) |
|
|
2. |
Tepuk ISLAM (F 3.3-4.3) |
|
|
|
|
|
C. |
ISTIRAHAT DAN TIDUR SIANG |
||
|
|
||
D. |
KEGIATAN PENUTUP |
||
|
1. |
Merapikan rak/ kotak mainan |
|
|
2. |
Membersihan tempat bermain |
|
|
|
|
|
E. |
RENCANA PENILAIAN |
||
|
1. |
Sasaran penilaian mengacu pada KD yang akan dicapai (mengacu pada indikator sebagai penanda perkembangan) |
|
|
|
a. |
Sikap |
|
|
b. |
Pengetahuan dan ketrampilan |
|
2. |
Teknik penilaian |
|
|
|
Hasil karya, rekaman suara, video, foto dan tanya jawab |
Mengetahui, Kepala TK Desa Geger
WINARSIH, S.Pd.AUD
|
Geger, 24 Juli 2020
Guru Kelas A
UMI RAHAYU, S.Pd.I
|
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
TK DESA GEGER
TAHUN AJARAN 2020/2021
Semester / Minggu / Hari ke |
: |
I/1/6 |
Hari, tanggal |
: |
Sabtu, 25 Juli 2020 |
Kelompok/ Usia |
: |
A / 4 – 5 Tahun |
Tema / Sub Tema |
: |
Diri Sendiri / Identitas Diri |
Model Pembelajaran |
: |
Belajar Di Rumah / Homeschooling (Daring) |
Materi Kegiatan |
: |
- |
Berani bertanya |
|
|
- |
Menyayangi sesama teman |
|
|
|
|
Pembiasaan |
: |
- |
Sholat bersama keluarga |
|
|
- |
Berdoa memohon perlindungan dan kesehatan kepada Allah |
|
|
- |
Berjemur pagi |
|
|
|
|
Alat dan bahan |
: |
- |
Mainan |
A. |
KEGIATAN PEMBUKA |
||
|
1. |
Olah raga senam ringan, lari-lari kecil atau bermain bola di halaman rumah |
|
|
2. |
Mendengarkan lagu-lagu kesukaan |
|
|
|
|
|
B. |
KEGIATAN INTI antara 08.00 – 10.00 |
||
|
1. |
Mau berkenalan dengan teman baru (Se 2.5) |
|
|
2. |
Menyapa teman baru dengan sopan (N 1.2) |
|
|
|
|
|
C. |
ISTIRAHAT DAN TIDUR SIANG |
||
|
|
||
D. |
KEGIATAN PENUTUP |
||
|
1. |
Merapikan rak/ kotak mainan |
|
|
2. |
Membersihan tempat bermain |
|
|
|
|
|
E. |
RENCANA PENILAIAN |
||
|
1. |
Sasaran penilaian mengacu pada KD yang akan dicapai (mengacu pada indikator sebagai penanda perkembangan) |
|
|
|
a. |
Sikap |
|
|
b. |
Pengetahuan dan ketrampilan |
|
2. |
Teknik penilaian |
|
|
|
Hasil karya, rekaman suara, video, foto dan tanya jawab |
Mengetahui, Kepala TK Desa Geger
WINARSIH, S.Pd.AUD
|
Geger, 25 Juli 2020
Guru Kelas A
UMI RAHAYU, S.Pd.I
|
Komentar
Posting Komentar